Inilah Keuntungan yang Anda Peroleh dari Fitur Appointment Kesia!

Fitur appointment Kesia menghadirkan kemudahan dalam proses pendaftaran pasien. Melalui fitur ini, pasien dapat langsung melihat jadwal dokter, ketersediaan ruangan, hingga menyesuaikan jadwal pemeriksaan. 

Teknologi telah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Hampir dalam seluruh kegiatan yang dilakukan, manusia selalu bersinggungan dengan penggunaan teknologi, termasuk untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Keberadaan teknologi ini kemudian menghadirkan berbagai perubahan dalam sistem pelayanan kesehatan yang ada. Mulai dari pendaftaran pasien, pelayanan kesehatan, konsultasi dokter, pemeriksaan laboratorium, dan pemesanan obat kini dapat dilakukan dengan lebih mudah di tengah kemajuan teknologi.

Salah satu keuntungan dari hadirnya teknologi dalam pelayanan kesehatan ini dapat dilihat dari hadirnya fitur appointment Kesia. Fitur ini merupakan bagian dari layanan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang dihadirkan Kesia untuk meningkatkan mutu rumah sakit dalam memberikan layanan kesehatan bagi pasien.

Mengenal Keunggulan Fitur Appointment Kesia

Sebagai salah satu fitur unggulan Kesia, fitur appointment memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran pasien. Dengan demikian, pasien tidak perlu lagi mengantre terlalu lama sehingga lebih nyaman ketika ingin mendapat pelayanan kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki fitur appointment Kesia:

Fitur mudah dimengerti

Tidak hanya dirancang untuk memudahkan pasien, fitur appointment Kesia hadir dengan teknologi sederhana yang dapat dengan mudah dipahami oleh petugas kesehatan. Selain itu, Kesia juga menyediakan modul pelatihan yang dapat memudahkan proses belajar dan adaptasi petugas terhadap sistem yang baru.

Dapat terhubung dengan berbagai aplikasi lain

Salah satu keunggulan dari fitur appointment Kesia lainnya adalah dapat terhubung dengan berbagai aplikasi lain, seperti mobile JKN milik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Jaksehat milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Kedua aplikasi ini merupakan aplikasi wajib yang kini umumnya digunakan oleh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di Indonesia.

Jadi, dengan menerapkan fitur ini di rumah sakit yang Anda kelola dapat menjadi solusi untuk memudahkan proses bridging dengan mobile JKN dan Jaksehat. Integrasi antar sistem ini membuat proses pencarian data peserta, pengecekan Surat Eligibilitas Peserta (SEP), verifikasi peserta, pengecekan data rujukan, dan layanan antrean online lebih mudah diakses.

Mampu mengembangkan Application Programming Interface (API)

Tidak hanya kedua keunggulan di atas, SIMRS Kesia juga menyediakan layanan yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan Application Programming Interface (API). Sebuah mekanisme yang memungkinkan dua aplikasi dengan fungsi yang berbeda untuk saling terhubung. Setidaknya saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang terhubung dengan bridging SIMRS Kesia, antara lain Laboratorium Information System (LIS), VKlaim BPJS, Jasa Raharja, Sirute, Siranap, Indonesia Health Services (IHS), dan Aplicare BPJS.

Mengatasi antrean yang mengular

Terpenting, kehadiran fitur appointment Kesia dapat membantu mengatasi antrean pendaftaran pasien yang mengular. Hal ini bisa terjadi karena dengan fitur ini, pasien sudah bisa langsung mendaftar via online dan datang sesuai dengan janji temu yang telah disepakati melalui aplikasi. Selain dapat meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, fitur ini juga bisa membuat pasien tidak terlalu lelah menunggu antrean.

Tingkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit dengan Fitur Appointment Kesia

Setiap rumah sakit tentu ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda dapat memulainya dengan langkah sederhana yaitu menerapkan SIMRS Kesia. 

Kesia telah berpengalaman untuk menangani berbagai permasalahan di rumah sakit. Mulai dari antrean yang panjang, tumpukan dokumen rekam medis, alur pelayanan rumah sakit, dan sulitnya integrasi dengan berbagai aplikasi lain.

Saat ini, Kesia telah memiliki beragam modul yang dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan di atas. Tentunya, sistem yang dihadirkan mampu untuk mendukung dan meningkatkan seluruh proses pelayanan rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


    Request Demo


      Request Demo