Mengetahui ketersediaan bed secara realtime dengan Kesia

Dalam industri pelayanan kesehatan, mengetahui ketersediaan bed secara realtime dengan Kesia SIMRS dapat menjadi solusi yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas layanan di rumah sakit atau klinik. Jangan sampai rumah sakit yang Anda kelola kehabisan tempat tidur untuk pasien rawat inap.

Perlu Anda ketahui, fitur ini dikenal dengan sebutan bed information, yang memberikan banyak manfaat bagi manajemen rumah sakit atau klinik yang Anda kelola. Lalu apa sebenarnya bed information tersebut? Apa pula manfaat atau kelebihan yang didapatkan dengan mengetahui ketersediaan bed secara realtime dengan Kesia SIMRS? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!

Apa itu Fitur Bed Information Kesia?

Pada dasarnya, fitur bed information merupakan bagian dari solusi IT rumah sakit yang dihadirkan oleh Kesia, yaitu Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Jika Anda menggunakan Kesia SIMRS, maka Anda akan menemukan fitur tersebut di dalam modul patient management.

Fungsi utama dari fitur ini adalah untuk mengetahui ketersediaan bed secara realtime. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan manajemen rumah sakit yang Anda kelola menggunakannya untuk melihat atau memeriksa status dari ketersediaan tempat tidur (bed) di instalasi di rawat inap yang dimiliki. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan setiap bed dengan lebih maksimal.

Manfaat Mengetahui Ketersediaan Bed secara Realtime

Setelah mengenal dengan singkat apa itu fitur bed information, tentunya Anda juga ingin mengetahui berbagai kelebihan atau manfaat yang akan Anda peroleh ketika mengetahui ketersediaan bed secara realtime dengan Kesia SIMRS. Selanjutnya, Anda dapat menentukan pilihan untuk menggunakan Kesia. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

  • Membantu untuk mendapatkan akreditasi JCI, khususnya untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk mendapatkan akreditasi baik, yaitu Akses ke Perawatan dan Kesinambungan Perawatan (APKP) yang salah satu parameter penilaiannya adalah pasien  diterima  untuk  rawat inap  atau  didaftarkan  sebagai  pasien  rawat  jalan berdasarkan  kebutuhan  perawatan kesehatan  pasien.
  • Meningkatkan kualitas layanan, dengan mengetahui ketersediaan bed secara realtime, Anda juga dapat mengetahui informasi lengkap tentang setiap pasien, sehingga pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik dan tepat sasaran.
  • Efektivitas bed ikut meningkat, karena dengan mengetahui ketersediaan bed secara realtime. Anda jadi mengetahui jumlah unit rawat inap yang masih kosong, sehingga rumah sakit yang Anda kelola dapat melayani pasien rawat inap dengan lebih maksimal.
  • Booking rawat inap jadi lebih mudah, karena pasien yang membutuhkan tindakan dan kontrol lebih lanjut dapat memeriksanya secara langsung, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pasien kepada pelayanan rumah sakit Anda.
  • Memudahkan jadwal besuk pasien, yang dapat dilakukan oleh manajemen rumah sakit untuk melihat keberadaan pasien jika ada keluarga yang ingin berkunjung dengan pencatatan waktu yang akurat.
  • Pencatatan keluar-masuk pasien lebih mudah, karena Anda dapat mengetahui ketersediaan bed secara realtime dengan Aviat SIMRS yang telah terhubung dengan server, sehingga seluruh data keluar-masuk pasien rawat inap dapat Anda kumpulkan dengan lebih cepat dan mudah. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengetahui ketersediaan bed secara manual.

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai apa itu fitur bed information dan juga manfaat dari mengetahui ketersediaan bed secara realtime dengan Kesia SIMRS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


    Request Demo


      Request Demo