Mau Lebih Kenal Kesia.id, Sistem yang Dukung RS Pakai Rekam Medis Elektronik

Indonesia akan segera mewujudkan 100% rekam medis elektronik (RME) di seluruh layanan kesehatan. Hal ini diperkuat dengan Peraturan Menteri Kesehatan 24 tahun 2022 yang mewajibkan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan untuk menggunakan rekam medis elektronik. Salah satu yang mendukungnya adalah Kesia.id.


Rizky Riadhy CEO Kesia.id menjelaskan dalam acara ‘Digital Healthcare Overview 2023 & Product Launching Kesia’, Kamis (9/2/2023), rekam medis elektronik membutuhkan sistem yang memiliki fitur dan layanan yang komprehensif. Karena itu, Kesia sudah mendalami selama empat tahun untuk mengembangkan platform RME untuk RS melakukan transformasi digital.

Pada dasarnya fitur yang ada dalam sistem Kesia mencakup sistem untuk administrasi, assessment perawat dan dokter, rekam medis, dokumen pendukung seperti hasil radiologi, hingga catatan telemedicine.

“Adapun fitur untuk dokter berbeda setiap layanannya, sesuai spesialisasi. Daerah yang tidak ada dokter spesialisnya bisa menggunakan fitur doctor-to-doctor,” ujar Rizky.

Termasuk data dari bedsite monitoring yang secara otomatis terkirim online. Bedsite monitor adalah alat yang digunakan untuk memonitor tanda vital pasien berupa nadi, tekanan darah, temperatur hingga kasar oksigen dan frekuensi pernapasan. Dalam sistem Kesia, akan diberitahukan ketika ada kondisi gawat darurat yang terpantau dari bedsite monitor.

Kesia juga sudah terintegrasi dengan BPJS, Satu Sehat Kemenkes, Antrian Online, Mobile JKN, LIS hingga PACS. Jika ada perubahan integrasi dari beberapa aplikasi seperti BPJS atau Satu Sehat Kemenkes maka perubahan akan diperbaharui secara langsung.

Source : https://inet.detik.com/mobile-apps/d-6560113/mengenal-kesiaid-sistem-yang-dukung-rs-pakai-rekam-medis-elektronik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


    Request Demo


      Request Demo